Rully Rahadian: Media Independen Online Indonesia (MIO) Siap Mendukung Program Kemenparekraf


BELITUNG – Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada tanggal 5 Pebruari 2021 di Belitung disambut meriah oleh warga meski dalam aturan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid 19 ini.

Bertepatan dengan hal tersebut, para petinggi dari DPP MIO atau Media Independen Online Indonesia, sedang berada di Belitung, pasca pelantikan pengurus MIO Belitung pada tanggal 4 Pebruari 2021.

Tampak di halaman sebuah resto di Kabupaten Belitung, Menteri Parekraf Sandiaga Uno sedang berbincang dengan Ketua Eksternal DPP MIO Rully Rahadian.

“Saya menyampaikan beberapa pikiran mengenai Konsep keterkaitan Sektor Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif yang bisa menjadi daya tarik generasi millenial di berbagai daerah di Indonesia.” Ujar Rully menjawab pertanyaan tentang pembicaraan dengan Menparekraf.

Menurut Rully, langkah yang dilakukan Menparekraf bergerak secara pro aktif berupa kunjungan daerah sangat tepat, karena masing-masing daerah di Indonesia memiliki uniqueness tersendiri, sehingga jika dibangun secara masif dan terintegrasi akan menjadi penggerak perekonomian di daerah.

“Selama ini masyarakat kita belum menyadari bahwa kekuatan lokal kita adalah potensi yang memiliki daya saing yang luar biasa di pasar global, dan seharusnya pemikiran bottom up lah yang kelak menjadi pengusung kesejahteraan masyarakat baik dari sektor pariwisata maupun ekonomi kreatifnya.


Tentunya kita sebagai masyarakat sangat berharap agar dengan kepemimpinan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf akan mampu mendorong bangkitnya Pariwisata Nasional dengan kekuatan lokal setiap daerah di tanah air melalui kegiatan ekonomi kreatif agar mampu bersaing di dunia Internasional.

“Disinilah kelak peran MIO Indonesia sebagai organisasi media online yang anggotanya sudah mencakup 34 provinsi, mendukung Kemenparekraf untuk merajut informasi dan komunikasi di masyarakat dalam membangun kekuatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.” Pungkas Rully yang juga pernah berada dalam satu lingkungan bersama Sandiaga Uno yaitu di HIPMI, dan juga di Lemhannas RI. (Boy/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *