Wali Kota Airin Lantik Bambang Noertjahyo Menjadi Sekda Definitif

Vonisinvestigasi.co.id.
Tangerang Selatan, Banten – Dengan akan berakhir masa jabatan Wali Kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Wali Kota H. Benyamin Davnie melantik Bambang Noertjahyo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defintif, yang dihadiri ketua DPRD H.Rosyid, para Kadis dan Sekdis serta Camat dan para undangan untuk menyaksikan pelantikan tersebut.

Hari terakhir menjabat sebagai Wali Kota, Airin Rachmi Diany mengatakan pelantikan Sekda definitif menjadi kewajibannya agar peningkatan kinerja lebih optimal. Pelantikan dilaksanakan di Aula Blandongan. Sebelum dilantik definitif, Bambang Noertjahyo menjabat Kadis DPMSTP dan mengisi kekosongan Sekda menjadi pelaksana tugas (Plt.) Sekda agar fungsi serta sistemnya dapat berjalan sesuai aturan atau ketentuan yang berlaku.

“Hakikatnya, pelantikan Sekda definitif ini adalah untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan Pemkot Tangsel supaya dapat berjalan denngan baik dan sesuai aturan ketentuan yang berlaku,” jelas Airin.

Wali Kota Tangsel dua periode ini menambahkan, bahwa Sekda memiliki peran sangat penting dan strategis atas kedudukan dan tanggungjawabnya, sehingga dituntut untuk berperan aktif mendorong dan mengajak para pegawai agar profesional, konsisten dan akuntabel.

“Sebagai Sekda, saudara dituntut untuk membangun kepercayaan dan loyalitas dalam membantu Kepala Daerah untuk menjalankan tugas pokoknya di Pemkot Tangsel,” ujar Airin.

Orang nomor satu di Pemkot Tangsel ini menilai tantangan yang ada di depan mata Sekda saat ini, yakni mencegah dan menanggulangi masalah Pandemi Covid-19 dan dampaknya pada perekonomian masyarakat.

“Masyarakat butuh kebijakan pemerintah untuk keberlangsungan kehidupannya di tengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya. Semoga, Sekda definitif saat ini bisa membantu Kepala Daerah dalam mengambil keputusan berdasarkan skala prioritas dan sekaligus memperlancar pelaksanaan program yang dicanangkan,” tandas Airin.

Sementara itu, Bambang Noertjahyo menyatakan sebagai Sekda akan membantu Kepala Daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

“Bu Airin masa jabatannya berakhir hari Selasa (20/4) dan pelantikan Wali Kota baru pada 26 April mendatang. Selama kekosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan Kepala Daerah terpilih, tanggung jawab yang dipercayakan adalah amanah yang bener-bener dijalankan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku sesuai pelayanan publik,” jelas Bambang. (AL/Jul/Boy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *