Rutan Kelas I Tangerang Menyabet Juara I Tingkat Nasional dalam Lomba Bidang Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana


Kepala Rutan Kls I Tangerang Fonika Affandi saat menerima Piagam Juara I dari Menkopolhukam RI Prof. Mahfud, MD.(ist)

Vonisinvestigasi.co.id.
TANGERANG, BANTEN – Rutan Kelas I Tangerang dinobatkan sebagai juara I Lomba Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana dalam Penyajian Makanan sehat, bersih dan layak yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM. Perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021.

Kepala Rutan I Tangerang membocorkan rahasianya. Menurut dia, keberhasilan Rutan Tangerang menjadi juara tidak lepas dari kerja keras, kerja ikhlas dan kerja bersama seluruh jajaran Rutan Tangerang.

“Berkat tiga hal ini, sehingga kita dapat menyiapkan, mengelola dan melaksanakan penyajian makanan yang baik dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan,” kata Fonika Affandi usai menerima penghargaan yang diberikan Menkopolhukam Mahfud MD di Hotel Luwansa Jakarta, Selasa (26/04).

“Perdikat yang kami raih ini tidak lepas dari komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan baik kepada warga binaan maupun kepada masyarakat. Serta ini menjadi stimulan dan motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan,” tambah Fonika.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan melakukan pendampingan khususnya kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Dinas Kesehatan dan Lingkungan Hidup Kab Tangerang serta pihak Puskesmas Jambe yang tiada hentinya selalu membantu dan mendampingi rutan dalam memberikan pelayanan perawatan kesehatan termasuk memonitor nilai gizi makanan yg diberikan kepada WBP Rutan, serta pihak LKP CITRAMAS yang sudah berkontribusi memberikan pelatihan pengolahan makanan yang baik, bersih, bercita rasa dan higienis,” lanjut Fonika.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Lomba Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana yang bersih dan penyajian makanan layak bagi warga binaan ini, tim penilai mempunyai kriteria atau standar yang digunakan mengacu pada Permenkumham atau standar pelayanan makanan bagi narapidana, diantaranya uji klinis, kesehatan lingkungan dapur, sumber daya manusia yang menyediakan makanan, sarana dan prasarana dapur, pengolahan bahan makanan, pendistribusian makanan dan penyajian makanan serta air minum untuk warga binaan, sehingga perlombaan dapat dilaksanakan secara objektif dan akuntabel.(boy/al/jul)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *