Wow, Presidium Asosiasi Pengusaha Tangerang Selatan Sudah Terbentuk


Vonisinvestigasi.co.id.
TANGERANG SELATAN – Halal bihalal menjadi momentum indah setelah lebaran untuk saling berjumpa menyambung tali silaturahmi bagi anggota Aliansi Asosiasi Pengusaha Daerah (AAPD) dan tokoh masyarakat kota Tangerang Selatan, pada hari Sabtu (22/5/2021) malam, bertempat di salah satu restoran kawasan BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam momentum ini, AAPD yang terdiri dari asosiasi pengusaha kontsruksi bersama tokoh masyarakat Tangerang Selatan menyepakati untuk membentuk Presidium Asosiasi Pengusaha Tangerang Selatan, yang disingkat PANTAS, yang dipimpin Rudi Sumintapura yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PANTAS.

Dalam sambutannya Ketua PANTAS, Rudi Sumintapura menyampaikan bahwa PANTAS bertujuan untuk mengembalikan marwah dari asosiasi-asosiasi pengusaha yang ada di Tangerang Selatan dan membina hubungan baik dengan pemerintah Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ini (PANTAS) adalah atas dasar kesepakatan kawan-kawan asosiasi pengusaha untuk mengembalikan marwah asosiasi dan membina hubungan baik dengan Pemkot Tangsel, dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru,” jelas Rudi.

Pada awalnya, Rudi menambahkan bahwa perwakilan asosiasi pengusaha yang berjumlah 18 asosiasi akan melakukan aksi unjuk rasa (demonstrasi) atas kesulitan mendapatkan pekerjaan dari pemerintah, apalagi adanya wacana pemerintah melalui dinas melakukan diskriminasi terhadap asosiasi pengusaha di masa pemerintahan Wali Kota yang baru. Namun setelah adanya masukan saran dan usul pada saat sebelum hari lebaran, untuk segera melakukan langkah audiensi dengan Wali Kota dan DPRD, maka aksi unjuk rasa ditiadakan.

Atas terbentuknya PANTAS, berbagai dukungan dan harapanpun diberikan dari tokoh masyarakat dan asosiasi pengusaha konstruksi Tangsel yang hadir, seperti Gapensinas, Apeknas, Gapeknas, Asakindo, Aspertanas, Gapensi, HJKI, Kadin Indag, Kadin Indonesia, Kadin Paradigma Baru, HIPMI, AAPD, Aspeknas, Asbarindo.

Sambutan dan dukungan atas terbentuknya PANTAS, datang juga dari ketua Hipmi Tangsel, Asep, yang masuk juga dalam presidium.

“Kami mendukung dan mendoakan agar bisa sesuai tujuan,” ujar Asep lugas.

Ditemui media ini saat akhir acara, Friets pengusaha konstruksi mengucapkan selamat kepada Rudi Sumintapura selaku Ketua Presidium dan atas terbentuknya PANTAS.

“Selamat atas terpilihnya Rudi sebagai Ketua Presidium. Saya yakin Rudi mampu dan amanah. Ini sejarah baru dan momentumnya tepat, saat baru saja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang baru mulai memimpin Tangsel. Kami siap mendukung pembangunan kota Tangsel, dan minta agar asosiasi diperhatikan lebih besar lagi sehingga tercipta keadilan dan kesejahteraan bagi pengusaha lokal yang tergabung dalam asosiasi,” ungkap pengusaha konstruksi ini ramah.(boy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *