Refleksi Hari Anak Nasional 2021, Momentum Orang Tua Menanamkan Nilai – Nilai Harapan Yang Baik ke Anak

Vonisinvestigasi.co.id.|
Tangerang Selatan, 23 Juli 2021 – Peringatan Hari Anak Nasional dibandingkan hari besar Nasional lainnya seperti hari Kartini, HUT RI, hari Ibu, dan hari lainnya memang kurang sedikit familiar di masyarakat kita. Karena memang penetapan hari Anak Nasional ini baru-baru akhir ini, yaitu pada tanggal 23 Juli tahun 1985 ditetapkan menjadi Hari Anak Nasional oleh pemerintah, setelah beberapa kali ditetapkan sejak 1951 tapi berubah nama dan waktunya.

Hal ini tidak mengurangi makna perayaan, klo hari besar lain yang disebut di atas merupakan sejarah yang kita ambil hikmah dibaliknya, peringatan Hari Anak ini justru sebagai momentum orang tua menanamkan nilai-nilai harapan yang baik ke anak, agar anak di masa depan menjadi anak yang berguna, sehat, dan sukses dunia maupun akhirat.

Anak adalah masa depan keluarga, agama dan negara. Artinya kedepan anak-anak kita akan menjadi kepala keluarga, pemuka agama atau pejabat Negara. Untuk itu kita ibarat perang harus siap menyiapkan senjata dan skill prajurit. Kita bekali dengan kekuatan iman, pengetahuan, dan pengalaman sehingga anak kita siap terjun ke dunia persaingan yang pastinya berbeda dengan kita, ditambah lagi perkembangan teknologi yang pesat dan masa ujian melewati Pandemik virus Corona.

Semoga anak menjadi anak yang soleh atau soleha dan bermanfaat untuk orang banyak. Selamat Hari Anak Nasional, terus semangat belajar.

Hilman Indrapura
Praktisi Pendidikan & Beladiri Anak




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *