PPDB KOTA TANGERANG SELATAN JALUR ZONASI MENCAPAI 2.500

vonisinvestigasi | Tangerang Selatan – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di kota Tangerang Selatan tercatat 2.500 siswa yang sudah mendaftar melalui jalur zonasi.

“Hari pertama PPDB online untuk SMP Negeri di kota Tangsel, hari pertama pendaftaran jalur zonasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan Deden Deni.

Setelah pendaftaran jalur zonasi dilaksanakan, berikutnya pendaftaran dibuka untuk jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini lancar tidak ada kendala dan saat ini kami mencatat hari ini ada kurang lebih 2.500 yang telah mendaftar di hari pertama,” ujarnya.

Untuk kuota peserta didik baru bagi SMP Negeri di kota Tangerang Selatan tersedia 5.024 kursi di 24 SMP Negeri.

“Kalau banyaknya SD Negeri di Tangsel ada 187 sekolah dan SMP swasta ada 183 sekolah, kita juga sudah jauh- jauh antisispasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kominfo supaya tidak ada kendala dalam jaringan internet,” ujarnya.

Guna menghindari ada pungutan liar dalam proses PPDB di Tangsel, Dinas Pendidikan telah melakukan sosialisasi terhadap sekolah dan masyarakat tentang mekanisme pandaftaran sekolah sistem online. “Jadi kami sarankan masyarakat mengikuti jalur sesuai proses yang sudah kami sediakan, kalaupun ada kendala silakan sampaikan ke kami atau bisa juga di posko pemantauan yang ada di SMP Negeri 11,” tambahnya. (Al)



Leave a Reply

Your email address will not be published.