BUPTI TANGERANG ZAKI ISKANDAR APRESIASI FUN BIKE MENDAPAT DOORPRIZE

vonisinvestigasi | Kab. Tangerang – Warga Kabupaten Tangerang mengapresiasi kegiatan Fun Bike Tangerang Gemilang oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang. Menurut warga, kegiatan Fun Bike yang digagas Pemkab Tangerang merupakan kampanye positif untuk menjaga kesehatan masyarakat. Masyarakat diajak berolahraga sepeda untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Salah satu peserta terlihat bahagia setelah mendapat doorprize yang diundi langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. “Saya sangat gembira sekali, karena memang mungkin dalam acara ini sudah rezeki saya. Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang Pak Zaki Iskandar karena telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ucap Aca Ahmanudin, yang merupakan peserta dari komunitas Pagedangan Bike Comunnity, Sabtu (25/06/2022).

Peserta berusia 60 tahun ini berharap ke depan Pemkab Tangerang terus menggagas kegiatan serupa yang melibatkan unsur masyarakat. Kegiatan seperti ini adalah salah satu cara pemerintah mengajak masyarakat agar terus olahraga khususnya bersepeda.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati menjelaskan, Fun Bike Tangerang Gemilang ini merupakan salah satu strategi promosi wisata yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Tangerang.

Hal ini ditunjukkan dari penentuan garis start yang dimulai dari Intermoda BSD City. Garis start tersebut dipilih dengan tujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang model transportasi yang terintegrasi antara stasiun dan terminal yang memberi kemudahan pelayanan transportasi publik.

Selain itu, Intermoda juga memiliki potensi wisata kuliner dan sentra bisnis yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk titik pit stop, memang kami tempatkan di Plaza Mozia, mengingat tempat tersebut merupakan jalur yang nyaman dengan lingkungan perumahan BSD City yang memberikan hawa segar, lalu dilanjutkan ke Bukit Batu sebagai salah satu area trek sepeda MTB yang dikenalkan pada masyarakat luas. Dan untuk Garis finish kami berahkir di Sport Centre Kelapa Dua, tempat tersebut juga kami pilih karena merupakan destinasi wisata olahraga kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai daerah pertama di Provinsi Banten yang memiliki arena olahraga terpadu,” ujarnya saat ditemui Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Ia berharap Disporabudpar Kabupaten Tangerang terus menyelenggarakan kegiatan serupa untuk kapanye pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Apresiasi yang diberikan masyarakat sangat luar biasa, terbukti dari jumlah peserta yang awalnya 300 orang bertambah menjadi 600 orang peserta yang terdiri dari ASN Kabupaten Tangerang dan 80 Komunitas Sepeda. Dan untuk kedepannya, kegiatan serupa juga akan selenggarakan lagi akan tetapi dengan rute dan destinasi wisata yang masih tersebar banyak di wilayah Kabupaten Tangerang,(AL)




Leave a Reply

Your email address will not be published.