Kapolri Instruksikan Jajaran: Sikat Mafia Tanah Siapapun Bekingnya

vonisinvestigasi | Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus tindak pidana mafia tanah di seluruh Indonesia. 
Jangan di beri kesempatan kepada pelaku untuk bertransaksi yang bukan miliknya atau membuat surat surat tanah yang mengakibatkan sengketa atau jadi permasalahan.
Upaya tegas ini sejalan dengan instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang fokus untuk memberantas ada nya praktik tindak pidana mafia tanah di Indonesia. 
“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden, dan saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah,” kata Sigit dalam keterangan .,
Karena itu, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan proses hukum terkait dengan pidana mafia tanah. 

Sebagai aparat penegak hukum, Sigit menyebut, Polisi harus menjalankan tugasnya untuk membela hak yang dimiliki dari masyarakat. 

“Saya perintahkan untuk seluruh anggota di seluruh jajaran untuk tidak ragu-ragu dan usut tuntas masalah mafia tanah, kembalikan hak masyarakat, bela hak rakyat tegakkan hukum secara tegas,” ujar mantan Kapolda Banten tersebut. 
Disisi lain, Sigit juga menegaskan, kepada jajarannya untuk menindak siapapun yang membekingi ataupun aktor intelektual di balik sindikat mafia tanah tersebut. Pratik mafia tanah dilakukan lewat notaris dan parah mafia untuk itu saya perintahkan kepada Kapolda, kapolres, sampai polsek segera menangkap parah pelaku dan ajukan kepada kejaksaan ujar Sigit. (Red)




Leave a Reply

Your email address will not be published.