KAPOLRI BERANTAS POLISI NAKAL LANGSUNG PROSES PEMECATAN

vonisinvestigasi.co.id | Jakarta – Para anggota polri jangan coba-coba untuk melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugasnya.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak akan memberi ampun kepada anggota yang melakukan pelanggaran.
Peringatan keras dari Kapolri ini terjadi sejak peristiwa pembunuhan berencana brigadir J yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan anak buahnya.
Bahkan Ferdy Sambo dengan jaringannya di Polri berupaya menghalangi proses penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.
Peringatan keras dari Kapolri ini disampaikannya melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo,
Kapolri menegaskan jika ia harus mencopot dan menindak anggota Polri yang melakukan pelanggaran.
Hal tersebut dilakukan Kapolri karena ia mengaku sayang dengan 430 ribu polisi dan 30 ribu PNS yang selama ini telah bekerja dengan baik.
“Saya harus mencopot, saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Dan ini terus saya ulang-ulang.”
“Karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik, dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik,” kata Kapolri dalam video unggahannya di Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo, Senin (12/9/2022).
Sehingga jika nantinya masih ada anggota Polri yang melanggar terkait dengan masalah judi, penyakit masyarakat, ia meminta untuk langsung diberantas.
Karena menurut Kapolri, negara kini sedang memilki beban yang cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara.
Selain itu Kapolri menuturkan, jika ia mendapatkan laporan terkait anggota Polri yang melanggar, ia tidak akan menegurnya lagi.
Namun Kapolri akan langsung mencopot anggota Polri yang melakukan pelanggaran tersebut.
“Jadi kalau masih ada kedapatan melanggar terkait terkait dengan masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara, tolong diberantas.”Menurut Kapolri, sanksi tegas itu sebagai komitmen Polri dalam menjaga kehormatan Polri.
“Jadi komitmen kita, kita harus tindak tegas terhadap yang terlibat karena ini adalah pertaruhan terkait mengembalikan marwah Polri,” imbuhnya.
Di sisi lain, Kapolri menyebut, masih banyak anggota Polri yang bersikap baik.
Sehingga, bila ada anggotanya yang melanggar atau merusak citra Polri lebih baik dipecat.
“Justru karena saya sayang terhadap hampir 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu anggota PNS yang selama ini bekerja mati matian, saya lihat di daerah terpencil mereka semangat.”itulah yang menjadi dorongan agar polri menjadi kebanggaan masyarakat. Dan juga sudah di pesan oleh Bapak Presiden Jokowi, agar polri berbenah, menjalankan tugas Sebaik-baiknya, agar kepercayaan masyarakat menjadi lebih baik. (Tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *