Polda Sulut Kerahkan 6.508 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

vonisinvestigasi.co.id | Manado – Dalam Rangka Hari Raya Natal umat kristiani sulawesi utara,sangat antusias merayakan dengan sebaik baiknya dan merasa nyaman dalam merayakannya. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto mengatakan pihaknya sudah siap mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Setyo menyebut sedikitnya 6.508 personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.
“Cukup banyak yah, untuk anggota lebih kurang 6.508 anggota,” kata Setyo kepada wartawan setelah apel Operasi Lilin Samrat 2022 di wilayah Sulut, Kamis (22/12/2022).

Setyo mengatakan 6.508 personel Polri itu akan disebar di setiap pos yang ada di Sulut. Masing-masing 55 personel di pos pengamanan, 46 personel di pos pelayanan, dan 7 personel di pos terpadu.

“Tersebar beberapa pos pengamanan, pos pelayanan kemudian ada pos terpadu juga,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga mengerahkan 3-4 personel pada setiap gereja di Sulut. Jumlah personel di gereja itu menyesuaikan karena ada banyak gereja di Sulut.

“Karena anggota tidak sepadan, artinya jumlah anggota dan gereja tidak seimbang, kita sesuaikan saja dalam satu pos ada 3 sampai 4 orang,” imbuhnya.

Baca juga:Pemprov Sulut Siapkan Mudik Murah ke Sangihe-Talaud, Tiket Kapal Rp 20 Ribu

Dia juga berharap ada peran semua pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, serta keterlibatan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) untuk menjaga keamanan selama masa Natal dan Tahun Baru.

“Prinsipnya ada keterlibatan dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat yang semuanya termasuk pengelola tempat ibadah,” katanya.Dengan tingginya toleransi antar umat beragama di sulawesi utara menjadi kebanggaan kapolda dan lebih di tingkatkan lagi, tuturnya.
(Alx)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *